12 PESEPAKBOLA LIGA PREMIER INGGRIS KEMAMPUANNYA LEBIH BAIK DARI WAYNE ROONEY

Wayne Rooney sedang menjalani waktu-waktu yang sulit sekarang. Permainan Manchester United terlihat membosankan dan para punggawa terbaiknya terlihat tak bersemangat. Rooney adalah sosok yang paling dipertanyakan selama ini karena dirinya merupakan seorang kapten klub yang pastinya bertanggung jawab penuh untuk memimpin klubnya.
 
Namun, ‘sihir’ yang dimiliki oleh Rooney tampak sinar seiring berjalannya waktu dan para fans pun mengkritik kinerja dirinya serta Louis Van Gaal yang dianggap gagal memompa semangat klubnya. Wah, apakah ini berarti Wayne Rooney tidak lama lagi akan didepak dari Setan Merah, sama seperti LVG yang didepak duluan?
 
Ternyata para fans Manchunian pun mulai membanding-bandingkan sosok Rooney dengan pesepakbola lainnya yang juga berada di liga yang sama. Siapakah para punggawa-punggawa yang kerap dibanding-bandingkan dengan Rooney? Dan inilah 12 pesepakbola Liga Premier Inggris kemampuannya lebih baik dari Wayne Rooney, diantaranya adalah :
 
1. Mesut Ozil
 
Karir Mezut Ozil begitu sukses kala membela Jerman dan mantan klubnya, Real Madrid dimana dirinya menjadi ‘assist king’ dalam sepakbola Eropa. Pada saat Wayne Rooney adalah orang yang diharapkan untuk mencetak gol bagi MU, Ozil adalah orang yang diharapkan The Gunners untuk mengendalikan ritme permainan dan membuat ‘passing’ yang ciamik agar dapat menghasilkan gol. Pemain bernomor punggung 10 di Arsenal ini sangat berperan besar bagi gol-gol yang kerap dicetak oleh Giroud dan Walcott. Ozil adalah pemain yang paling berharga bagi Arsenal dan bagi Liga Premier Inggris.
 
2. Riyad Mahrez
 
Munculnya sosok Riyad Mahrez di kubu Leicester tentu sangat mengejutkan banyak pihak. Fisik Mahrez awalnya sempat diragukan karena tidak memenuhi standar sebagai seorang striker yang dapat menaklukkan kerasnya Liga Premier, namun seiring berjalannya waktu, ia dapat membuktikan jika keraguan tentang dirinya selama ini adalah salah besar.
 

 
Striker Aljazair ini tampil ciamik bersama Jamie Vardy dan saling bahu-membahu di lini depan. Sekarang, Mahrez telah memiliki segala sesuatu yang tidak dimiliki Rooney yaitu kecepatan, gol, assist dan ambisius untuk mendapatkan yang lebih baik.
 
3. Sergio Aguero
 
Striker Argentina ini merupakan pemain terbaik The Citizens. Aguero sempat dibekap cedera dan itu adalah mimpi buruk bagi MC, karena tidak ada striker yang tangguh selain dirinya. 85 gol dalam 129 pertandingan adalah bukti luar biasa seorang Aguero. Namanya mulai menarik perhatian fans The Citizens kala dirinya ditransfer dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Jelas untuk saat ini, peforma Aguero terlihat lebih baik daripada Rooney yang semakin terpuruk.
 
4. Jamie Vardy
 
Dulu Rooney begitu dikenal karena memiliki kecepatan menakjubkan yang dapat memporak-porandakan pertahanan lawan. Saat Rooney masih remaja, tidak ada satupun yang dapat menghentikannya karena ia dapat bermain dan berlari selama 90 menit non-stop. Sekarang, Jamie Vardy. Penyerang bernomor 9 ini berhasil tampil ciamik bersama Riyad Mahrez kala membela Leicester City. Jika anda ingin melihat atau bernostalgia sosok Rooney ketika remaja dulu, maka lihatlah penampilan Vardy sekarang.
 
5. Harry Kane
 
Ketika Roy Hodgson sedang asyik memilih pemain untuk dibawa ke ajang European Championships 2016, ia pun sempat kebingungan. Bagaimana cara membentuk suatu tim yang solid, tanyanya dalam hati? Tim Tottenham seakan-akan tak lengkap jikalau tanpa kehadiran sosok Harry Kane, pikirnya. Jadi untuk membuat tim Tottenham terlihat solid, Hodgson harus memasukkan nama Harry Kane.
 

 
Jelas, dia adalah ‘Rooney’ di Tottenham. Beberapa waktu lalu sempat berhembus rumor jikalau Kane akan segera meninggalkan Liga Premier dalam waktu dekat, tampaknya pihak Tottenham harus memutar otak untuk mempertahankan ‘aset’nya yang paling berharga tersebut.
 
6. Alexis Sanchez
 
Rooney dan Sanchez sama-sama terobsesi dengan olahraga sepakbola, pertanyaanya adalah apakah mereka berdua mampu melakukannya secara konsisten? Saat ini, megabintang Chili sedang dilanda cedera, namun penampilannya bersama The Gunners selama 12 bulan terakhir mampu memberikan kejutan bagi siapapun.
 
Sejak menyelesaikan musim 2014/15 di Liga Premier dengan baik, Sanchez mulai melanjutkan pesonanya saat memimpin Chili ke ajang Copa America 2015 sebelum melakoni musim Liga Premier berikutnya. Kini dirinya sudah memiliki kecepatan, goal dan assist yang tidak dapat banyak dilakukan dengan baik oleh Rooney saat ini.
 
7. Kevin de Bruyne
 
Stiker Belgia ini banyak memberikan Manchester City momen yang indah. Ia kerap bahu-membahu bersama David Silva dan Raheem Sterling untuk memporak-porandakan barisan pertahanan lawan. Pemain yang sempat disia-siakan oleh Jose Mourinho ini mampu memberikan yang terbaik bagi The Citizens sehingga membuat Mou sempat gigit jari. Sekarang tugas utama de Bruyne hanyalah menjadi ‘the next Rooney’ di Liga Premier.
 
8. Yaya Toure
 
Jika Manchester City memenangkan gelar pada musim ini, itu semua tentu tak lepas dari kinerja apik gelandang lini tengahnya, Yaya Toure. Usia Yaya 2 tahun lebih besar dari Rooney, namun ketika dirinya berdiri diatas lapangan hijau, tidak ada seorang pun yang dapat mendikte permainan secara mengesankan seperti Yaya.
 

 
Para fans boleh meragukan keinginan Yaya Toure namun tidak untuk kemampuannya. Faktanya sekarang, banyak orang yang lebih meragukan kemampuan Rooney.
 
9. Philippe Coutinho
 
Klub Liverpool tampaknya tidak mempunyai seorang striker yang bagus selama bertahun-tahun. Sebut saja mulai dari Charlie Adam hingga Andy Carroll, mereka didatangkan dengan jumlah yang sangat besar namun gagal bersinar di Liga Premier. Namun sejak di era kepelatihan Juergen Klopp sekarang, salah satu striker terbaik telah lahir yaitu Philippe Coutinho. Sejak didatangkan dari Inter Milan, bintang Brazil ini siap menciptakan malapetaka bagi lini pertahanan lawan.
 
10. Olivier Giroud
 
Seorang pemain dengan ego yang besar bermain untuk sebuah klub yang besar jua, tampaknya sudah tak asing lagi bukan? Olivier Giroud sudah pernah mencicipi semua kemegahan yang pernah dicicipi Wayne Rooney sebelumnya. Stiker timnas Prancis ini selalu menjadi andalan bagi Arsenal dan semua gol yang telah dibukukannya musim ini membuat The Gunner mengajukan tawaran perpanjangan kontraknya. Mengolah bola dan memimpin permainan adalah dua aspek penting yang harus dimiliki seorang striker dalam sepakbola modern, sungguh sesuatu hal yang patut ditiru oleh Rooney.
 
11. Anthony Martial
 
Sekarang kita membicarakan tentang keadaan MU saat ini, Manchester United membawa seorang anak Perancis berusia 19 tahun dari Monaco untuk masuk menjadi ‘pahlawan’ di Old Trafford. Setan Merah bahkan rela merogoh uang jutaan pound kepada anak itu dan terbukti, Martial mampu menikmati awal yang baik dalam klub MU hanya sayang, gol nya tak tampak.
 

 
Namun jikalau kita berbicara tentang kemampuan yang melibatkan Martial dan Rooney, tentu mereka dapat menjadi duet yang mematikan. Pelatih Louis Van Gaal malah tidak memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya saat ini, jika Martial diberi kesempatan untuk bermain di lini depan bersama Rooney, tentu itu akan menjadi sebuah akuisisi yang besar.
 
12. Xherdan Shaqiri
 
Kecil, lincah, agresif dan tak kenal lelah adalah kriteria yang pantas bagi seorang gelandang. Bintang Stoke City yang berasal dari Swiss, Xherdan Shaqiri melakukan semua hal yang tidak dilakukan Rooney di musim ini, ia sering membantu lini kanan dengan kaki kirinya untuk melancarkan serangan mematikan sejak zaman kepelatihan Tony Pulis. Namanya sempat menjadi target perburuan Bayern Munchen dan Inter Milan, dan kedepannya, diperkirakan dirinya akan menjadi incaran klub-klub besar lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *